Kamis, 14 November 2013

KENAPA HARUS KORUPSI ?

TIDAK ADA ALASAN UNTUK KORUPSI, KECUALI ....


Sepertinya…
Korupsi itu sudah menjadi tujuan dari para pejabat ya…
Tiap hari dengerin kabar korupsi terus, ada yang terima uang tunai, cek, mobil mewah, blackberry, sampe penyanyi dangdut …Dan semua dengan PD nya pada mengelak untuk disebut koruptor, apa mereka nggak tahu ya jenis-jenis perbuatan korupsi itu apa saja…
tapi mustahil juga kalau mereka tidak tahu… kebanyakan dari mereka kan kaum intelektual, akadimisi bahkan ada praktisi hukum.. bahkan ada dari mereka juga yang turut merumuskan undang-undang pemberantasan korupsi.
Sebagai masyarakat awam bin rendahan…, memaknai korupsi sederhana saja….
Ketika kita menerima pemberian yang bukan hak kita…pasti hati kecil kita menolak, karena itu akan merugikan orang lain.
Ketika kita melakukan  suatu pekerjaan yang biasa2 saja, tapi diberi upah sangat besar, pasti hati kita bertanya… ada apa ya… jangan2 ada “hidden agenda” (ciee bahasanya he he).

Padahal…
Yang namanya pejabat, gajinya kan luar biasa.. ada yang nyampe puluhan juta…bahkan ratusan juta, terus… apa alasannya untuk korupsi ya….
Coba ikut pola hidup sederhana, nih resep saya untuk para pejabat, supaya nggak korupsi:
Uang belanja istri = 100.000/hari (lebih dari cukup, bisa makan enak tuh, goreng ayam, tahu tempe dll), berarti sebulan 3.000.000.
Uang jajan sekolah anak (maksimal 3 orang masing2 10rb, 20rb dan 30rb) semuanya 60 rebu x 26 hari = 1.380.000
Beli baju baru : 1 bulan sekali (itu udah keseringan) ambil maksimal 1.500.000/bulan
Bensin : 1.500.000/bulan (itu udah maksimal, sebagian bisa diminum he he)
Ditambah biaya buat saweran artis dangdut (gak perlu artis nasional, artis Kawe saja, toh dosanya sama he he) organ tunggal , 1.000.000/bulan (gak setiap bulan ada hajatan ko).
Kalau dijumlahkan tidak lebih dari 10.000.000. Sisanya bisa disimpan dan biaya sekolah anak.
Penghasilan anggota DPR = sekitar 50juta/bulan, berarti masih ada sisa 40jt tuh, Mentri juga sekitar sekitar segitulah.
Khusus untuk anggota DPR, ada biaya reses yang mencapai 1,2 milyar per orang. Uang itu biasanya digunakan untuk kegiatan diluar sidang. Dan gak akan sampai habis kayanya. (nggak tau sih kalau kunjungannya ke Singapura bareng keluarga he he).

Jadi…
sebenarnya tidak ada alasan untuk korupsi, karena penghasilannya lebih dari cukup untuk syarat hidup. Alasan yang masuk akal untuk melakukan korupsi adalah SERAKAH dan TAKUT SENGSARA (dangdut banget he he) ..itu kayanya.

Ada alasan yang lain…? silahkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar